October 23, 2020

Axis Blog Awards 2012


Jujur, saya termasuk orang yang paling malas membuka e-mail. Bukan apa-apa sih, cuma alasannya ialah kesalahan di masa kemudian sehingga kotak masuk dipenuhi dengan notifikasi yang seringkali tidak saya harapkan. Jarang sekali ada e-mail yang penting dan menggugah selera. Mungkin akhir-akhir ini saya mulai mencoba untuk rutin mengintip e-mail, setidaknya seminggu sekali, sehabis saya ikut terlibat dalam sebuah program yang akan digelar dua bulan lagi (Tunggu infonya, Guys!). Nah.. Entah angin apa yang berhembus di sekitar saya, hari Minggu kemarin (tanggal 14 Oktober 2012), saya mendadak bersemangat untuk melongok ke akun e-mail saya di GMail. Seperti biasa, notifikasi menumpuk… eh, menggunung! Duh. Hapus satu, dua, tiga, sampai belasan, saya menemukan sebuah judul yang menciptakan saya tergelitik untuk segera membukanya. Axis Blog Awards 2012. Apa pula ini. Segera saja, saya eksklusif melahap isinya. Kata demi kata, paragraf demi paragraf berlalu, saya kehilangan kata-kata. Tidak bisa berbicara. Benarkah ini? Dalam surat tersebut tertulis, Cinetariz dinominasikan untuk kategori Blog Film Terfavorit di AXIS Blog Awards 2012! 
Ini niscaya bercanda. Saya cari kesana kemari info ihwal program ini dengan memanfaatkan Mbah Google dan jejaring sosial, namun saya tak menemukan apapun. Selesai membalas e-mail sesuai dengan permintaan, saya menghabiskan dua hari ke depan untuk menilik program ini. Rasanya, too good to be true. Maklum, blog saya kan digarap ala kadarnya. Masa sih bisa masuk nominasi? Setelah sabar menanti…. (Penantian yang panjang sesungguhnya alasannya ialah saya dihinggapi rasa ingin tau yang teramant sangat) hari Rabu pun tiba. Kata pihak Axis, hari Rabu akan menjadi hari dimana jalur untuk vote dibuka. Menanti dengan sabar sambil gelundungan, menyeruput air limun, menuntaskan sebuah pekerjaan, sampai (ini yang tidak saya suka) membaca ulang cerpen yang akan saya kaji sebagai Final Project. Ketika apa yang ditunggu-tunggu tiba, saya pun segera membuka link yang diberikan oleh pihak Axis. Dan benar saja… Cinetariz menerima nominasi! Wow! Eits… itu masih belum seberapa. Setelah melihat siapa ketiga nominator lainnya, saya benar-benar tidak bisa melaksanakan apapun selama beberapa menit ke depan. Antara terkejut, bangga, dan minder. Saya dinominasikan bersama dengan dua rekan saya yang luar biasa, Amir at the Movies dan Cinema Poetica, serta… seorang kritikus film Indonesia berjulukan Eric Sasono! Baiklah, ini mimpi. Saya tutup saja akun Facebook saya dan menjalani kehidupan normal. Hahahaha… 
Kenyataannya, ini memang sungguh terjadi. Dan saya pun memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada AXIS serta tentu saja, kalian, para pembaca setia Cinetariz! Tanpa proteksi para pembaca setia, Cinetariz tidak akan ada apa-apanya. Makasih, teman-teman. Inilah deskripsi singkat mengenai Axis Blog Awards 2012: 
“AXIS Blog Awards ialah bentuk apresiasi AXIS terhadap dunia blog di Indonesia yang pertumbuhannya kian pesat setiap tahunnya. Semua nominasi merupakan blog-blog favorit pilihan AXIS, yang berdasarkan kami telah sukses dalam memperlihatkan informasi, hiburan dan kisah-kisah inspiratif sesuai bidangnya masing – masing serta telah mempunyai pembaca setia.” 

Oia, ini gres nominasi lho. Perjalanan untuk meraih kemenangan masih panjang. Dan untuk mencapai kesana, saya sangat membutuhkan proteksi dari kalian semua. Cara untuk mendukung Cinetariz sangat gampang kok. Klik link yang saya taruh di bawah ini, pilih kategori Film, dan vote! Semudah itu. Satu IP Address hanya bisa sekali vote dalam sehari, maka dari itu, ajak teman-teman ya buat bantu vote. Hahaha. Kalau kalian bersedia vote, besok Cinetariz akan bagi-bagi hadiah! Asyikkkkk…. (#Eh). 

Link –> http://www.facebook.com/AXISgsm/app_291600877615083

Bagi yang hendak vote melalui ponsel, bisa melalui –> http://bit.ly/filmfav