October 22, 2020

Review : Raped By Saitan (Diperkosa Setan)

 Perkenankanlah saya sebagai ripiuwer gres disinii untuk mengulas film terdahsyat dalam sa REVIEW : RAPED BY SAITAN (DIPERKOSA SETAN)

Perkenankanlah saya sebagai ripiuwer gres disinii untuk mengulas film terdahsyat dalam satu dekade terakhir yang berjudul Diperkosa Setan alias Raped by Saitan. Mungkin ulasan saya tidak sebagus ripiuwer yang lain alasannya ialah mohon dimaklumi saya masih newbie dalam dilema ulas mengulas film
tapi setidaknya saya sudah berusaha mengutarakan kesan-kesan saya sehabis menyaksikan film yang saya yakin James Cameron tak akan pernah bisa membuatnya.

Baiklah, RBS ialah film yang sangat teramat dahsyat. Pernahkah kalian menemukan sebuah film dimana semua genre campur aduk di dalamnya? Kalau belum, maka kalian wajib nonton film ini. Pengalaman yang tak akan pernah kalian lupakan hingga kapanpun! Entah siapa yang menulis skenarionya, tapi saya sangat mengaguminya alasannya ialah bisa menciptakan skenario secerdas ini. Sangat cerdas. Film bergenre horror-komedi-drama-action

-thriller-sci-fi-suspense-fantasy ini mempunyai alur dan plot yang sangat teratur, saking teraturnya hingga saya kebingungan arah film ini dan yang niscaya endingnya tak akan bisa kalian tebak. Percaya deh, hampir di setiap adegan mengandung twist yang akan bisa menciptakan kalian terus ingin tau dan menebak-nebak apa yang akan terjadi di adegan berikutnya. Fiuhhhhhh

sangat mendebarkan!

Film ini dibuka dengan kualitas gambar yang sangat CIAMIK mengalahkan kualitas gambar dari Blu-Ray sekalipun. Saking bening dan tajamnya gambar, wajah seluruh pemainnya terlihat pucat pucat gimana geto.

Rasanya malas saya untuk menceritakan apa yang terjadi di menit awal film ini. Intinya sih ada perjaka playboy berjulukan Rico yang doyan mabok maijon dan pruti bareng temen” premannya yang demen ama es teh. Nih perjaka emang lagi apes banget sampe bisa ketemu ama cewek anggun yang dandanannya menyerupai kaya Si Manis Jembatan Ancol. Dasar nih perjaka kaga pernah nonton film horror (Booo, lu yakin mau angkut cewek dg dandanan kaya setan yang mangkal di depan kuburan meski wajahnya secantik Megan Rubah sekalipun? Pasti gara” maijon nih Rico sampe mau diajak nge-sex ama ni cewek) adegan selanjutnya, si setan membunuh Rico. Omaigot!


Beberapa bulan kemudian..

Neng ning neng, datanglah seorang gadis anggun nan seksi dari kampung Pekalongan (maksudnya dari kampung di kawasan Pekalongan atau kampung berjulukan Pekalongan nih, neng? Bodo amat ah!) yang berjulukan Marsya. Aih, aih, namanya cukup gaul juga ya untuk ukuran gadis kampung (Upppsss!) dandanan neng Marsya dipaksakan bodoh dg rambut dikepang dua, bawa koper berbentuk tahu tapi make-up khas sinetron. Dan yang saya ingin tanyakan kepada kalian, emang orang pekalongan kalo ngomong bahasa Indonesia ga medhok ya? saya anggap neng Marsya udah terbiasa berbicara bahasa Indonesia. Lalu meluncurlah ia ke kos tempat alm Rico dulu tinggal. Di sono ia ketemu dg Ibu Penjaga Kos dan suaminya (sepi amat yak ni kosan, nyamuk pun kaga keliatan) Lalu si ibu penjaga kos jelasin panjang lebar soal biaya kos, 800 ribu / bulan. Tanpa pikir panjang, neng Marsya nyerahin duitnya ke si ibu dan eksklusif nyelonong masuk.
Kakak2 yang saya cintai, waktu pertama saya nyari kos, saya cek dulu kondisi kosnya menyerupai apa, lingkungan sekitarnya dan lihat kos lain sebagai perbandingan. Bukan asal tanya ada kamar kosong, biaya kos terus eksklusif kasih duitnya! *sabar, sabar…. lanjutttttttttttt!!!*

Dan malam pertama di kos seram itu pun dimulai…
Jeng Marsya menerima kamar bekasnya alm Rico. Okay, kos ini terlihat kosong, terhitung cuma ada 3 orang yang sering mondar mandir di kos ini dan Marsya dapet kamar seram tersebut? jangan tanya kenapa, please.
Saat tidur badan neng Marsya mulai digrepe-grepe tangan jail setan Rico. Awww, setan nakal!
Marsya pun sangat menikmatinya. Mendadak Ia terbangun dan pura” kaget dan lugu.
keesokan paginya, ia pun ngelamar pekerjaan. Dan saya sangat kaget melihat transformasi neng Marsya. Olalala, kemana perginya gadis kampung nan lugu itu? Gara” diperkosa setan, good girl gone bad. Yeah, dandanan Marsya sangat berbeda dg dikala ia pertama kali tiba ke Jakarta. Mentang” udah di Jakarta, nentengnya tas LV dg sepatu gucci. Ah, ketauan ini dandanan ala gadis lugu cuma dijadikan penyamaran ia doang. Atau jangan-jangannnnnnnnnn…. ia mempunyai kepribadian ganda!

Dandanan Marsya yang seksoy meleboy ini bikin bos Raymond nepsong. Ya udin, eksklusif diterima aja neng Marsya jadi sekretaris dia. Padahal di interpiu Marsya cuma ngomong, “saya akan berusaha semampu saya”
tips buat para cewek yang udah frustasi alasannya ialah ga dapet” kerjaan, tiru aja nih caranya Marsya dijamin ampuh! *saran sesat*
Mulai dari sini saya resah mau nyeritain alurnya, pokoknya di kantor itu hadir seorang guardian angel berjulukan Andre yang senantiasa menjaga Marsya apapun yg terjadi *Co cuittttttttt
tapi banyak rintangan menghadang korelasi cinta mereka berdua. Bos Raymond, mantan pacar Andre yang ga terang sampe adik Bos Raymond yang penampilan dan cara bicaranya sama sekali ga terlihat menyerupai gadis yang dah tinggal usang di LA. Ooohhh, mungkin LA yg dimaksud ialah Los Ambles, desa sebelah.


Saya resah lagi nih ama kronologis alurnya
neng Marsya ternyata emang demen diperkosa ama setan Rico! Lha buktinya ia masih aja tinggal di kos itu. Kalo saya mah eksklusif ngungsi.
FYI, d sini Cynthiara Alona menerangkan bahwa ia bisa akting! Yup, akting dikala ia diperkosa setan Rico dengan bermacam” gaya terlihat sangat natural. Awwwww
Alih” terlihat ketakutan atau kebingungan, Marsya malah terlihat sangat menikmatinya. Akting Miyabi, Sora Aoi dan bintang bokep lainnya mah lewat!
dan ngomongin soal akting, saya menjagokan deretan cast RBS untuk bersaing di ajang Academy Awards tahun depan alasannya ialah akting mereka sangat BAGUS! Johnny Depp, Meryl Streep, Nicole Kidman bukan lagi tandingan. Saya yakin seyakin yakinnya, mereka akan borong semua piala Oscar!
*jedotin kepala*

Dan Marsya pun hamil! perutnya tiba” membesar dan mecetet.. bayinya keluar. Olala, jangan harap melihat bayi yang normal, alasannya ialah bayinya menyerupai kaya tuyul. Doh!
kata pertama yang ia ucapkan ialah Ma! Hanya satu kata tapi bisa menciptakan geger seisi studio. *pusing saya*
*sabar* berhubung ini anak setan, nggak mungkin kalo tumbuhnya normal. Hanya dalam hitungan hari ia tumbuh cukup umur dan d sinilah twist dihadirkan. Wajahnya menyerupai sekali dg setan Rico, ga cuma wajah, tapi semuanya! plek, plek, plek. ga sedikitpun yang berbeda.
saya yang awalnya masih berpengaruh nonton film ini mulai menjadi depresi dan otak saya seakan dikocok dg kekuatan penuh.
Baiklah, mulai d sini saya semakin bingung.

Kekacauan lain yang hadir d sini hampir tak terhitung jumlahnya.
Bos Raymond dan Andre gemar mengantarkan pulang Marsya ke kosnya. Terjadi percakapan menyerupai ini =
Raymond / Andre : Marsya, udah sampe nih. bangun.
Marsya : Oammmm *menggeliat* Oh, udah sampe yah?
adegan ini aneh? mungkin tidak kalau hanya sekali. Tapi yang terjadi adalah, adegan ini diulang hingga sekitar 4 kali dan pembedanya hanyalah mobil. Gerakan, obrolan bahkan angle kamera na pun sama! Saya jadi bertanya”, selain mengidap kepribadian ganda, jangan” Marsya juga mengidap narkolepsi? au ah gelap
setan Rico juga ga peduli tempat rupanya. Waktu swimsuit party di rumah Bos Raymond yang dipenuhi cewek” berbikini ria, ia hadir dan memperkosa Marsya di kolam renang! Untuk adegan ini sebaiknya kalian tonton saja sendiri alasannya ialah saya tak bisa menggambarkan betapa ajaibnya adegan ini. Yang niscaya lalu Andre menyelamatkan Marsya dan cewek yang tadi berenang mendadak lenyap, berjejer di belakang Andre menyerupai kaya dayang-dayang
“Ndre, tolongin aku” bukannya terlihat panik, lisan Marsya malah lebih terlihat menyerupai “Ndre, perkosa saya kini juga!”

Adegan favorit saya ialah dikala Marsya memberanikan diri untuk memberitahu kejadian bergotong-royong ke Andre.
Marsya : (berbisik) Ini rahasia, jangan bilang siapa”, komitmen Ndre?
Andre : Iya, saya janji. apa sih yang nggak buat kamu?
*hening sejenak*
Masya : Aku… DIPERKOSA SETANNNNNN NDREEEE !!!! (seketika semua orang yang ada di kantin menoleh dan berbisik-bisik)

Sepertinya saya harus mengakhiri ulasan film ini sebelum otak saya mulai meledak dan berceceran dimana-mana. Di ending scene, terjadi perkelahian seru antara anak setan Rico versus Andre di kamar kos Marsya, sementara Marsya berada di ujung ruangan sambil membawa pom-pom.
“Gimme A, gimme N, gimme D, gimme R, gimme E…. ANDRE!”
dengan kekuatan dari kalung jimat peninggalan nenenknya, Andre dg gampang mengalahkan anak setan Rico. Adegan d sini sangat menyerupai dg The Curious Case of Benjamin Button dimana anak setan kembali menjadi bayi dan hangus menjadi debu!
Andre memeluk Marsya dan memberinya kalung tersebut. Ah, saya yakin stoknya masih banyak di rumah.
Mereka menikah dan Marsya pun keluar dari kos tersebut. Berakhir? tentu tidak. Datang korban gres dan ia mengalami hal yang sama dengan Marsya. Melihat hal ini saya jadi curiga, jangan” ibu penjaga kos dan suaminya ialah anak buah Rico


Nilai = 2/10
Bisa dikatakan, Dierkosa Setan ialah film terkacau yang pernah gue tonton. Tapi gue sangat menyarankan kepada kalian buat mencicipinya alasannya ialah jarang sekali ada film yang maha kacau menyerupai ini. Skrip, akting hingga sisi teknis tak ada satupun yang bisa dikategorikan lumayan.