October 22, 2020

[Special] Menyebarkan Kasih Bersama Lentera Hati Priska


Apakah Anda ingin hobi menonton film Anda membawa manfaat bagi orang lain dan tidak hanya sekadar untuk membunuh waktu luang saja? Jika pernah hal tersebut terbersit dalam benak Anda, maka ini yakni waktu yang sangat tepat untuk mewujudkannya. Malahan, demi berbuat baik untuk sesama, sekali ini tidak meminta Anda untuk menyisihkan sedikit uang, hanya waktu yang perlu untuk disisihkan. Ya, ini bukan sekadar wacana. Fimela TV berafiliasi dengan Dove Indonesia benar-benar melaksanakannya melalui sebuah film dokumenter inspiratif bertajuk Lentera Hati Priska

Caranya gampang sekali. Hanya dengan menyaksikan Lentera Hati Priska yang diproduksi oleh Miles Film melalui situs resmi Fimela TV sampai final Februari 2013, Anda tidak hanya resmi dinyatakan sebagai penikmat film tetapi juga seorang donatur. Dove Indonesia akan menyumbangkan Rp 100,-(seratus rupiah) kepada ‘The School of Life’ milik Priska untuk setiap satu orang penonton film ini. 
Priska atau Priskilla Smith Jully sendiri yakni seorang perempuan tuna netra berusia 34 tahun. Pertama kali dikenal oleh masyarakat luas melalui tayangan Kick Andy – serta beberapa tayangan televisi lainnya – yang mengupas cerita hidupnya yang heroic sekaligus sangat menginspirasi banyak orang. Terlahir dalam keadaan yang tidak sempurna, namun Priska sanggup memberi kontribusi untuk membantu sesama. Bersama dengan suami dan anaknya, Priska mendirikan ‘School of Life’ yang membina lebih dari 100 anak latih dalam 10 tahun terakhir, yakni mereka yang mempunyai kekurangan dan diterlantarkan oleh keluarga mereka alasannya yakni cacat fisik dan keterbelakangan mental. 
Beranjak dari cerita inilah, Mira Lesmana dan Riri Riza dari MILES Production menggarap sebuah film dokumenter berjudul Lentera Hati Priska yang menerima proteksi penuh dari Kick Andy Foundation. “Saya ingin memberikan pesan secara utuh, memperlihatkan kesan yang berpengaruh dan menyentuh perasaan penonton”, ujar Riri Riza. Riri sendiri juga ingin memperlihatkan penggambaran bahwa orang yang mempunyai keterbatasan juga bisa melaksanakan hal yang besar. 
Nah, apabila Anda ingin memperlihatkan proteksi kepada Priska dan ‘School of Life’ miliknya, Anda bisa pribadi mengunjungi situs resmi Fimela TV yang telah saya cantumkan di beberapa paragraf sebelumnya. Ini yakni sebuah kesempatan langka bagi Anda sanggup menyaksikan sebuah film dokumenter yang menginspirasi secara cuma-cuma tetapi sekaligus berdonasi untuk membantu sesama. Sungguh luar biasa. Untuk berbincang-bincang, sekadar bertanya atau berdiskusi, mengenai Lentera Hati Priska, Anda bisa follow akun Twitter-nya di @lentera_priska